Seniman Terkenal Dunia dari Spanyol dengan Aliran Seni Bernama Kubisme - Seni Rupa dan Sejarah

Seniman Terkenal Dunia dari Spanyol dengan Aliran Seni Bernama Kubisme

Share:

Seperti yang kita ketahui bahwa seni lukis merupakan salah satu cabang dari seni rupa. Oleh karena itu, seni lukis juga termasuk pengembangan yang lebih utuh dari menggambar. Di dalam seni lukis, ada berbagai macam aliran yang mempunyai ciri khas sendiri dalam menggambar lukisan. Salah satu aliran tersebut adalah aliran Kubisme.

Seniman terkenal dunia dari Spanyol dengan aliran seni bernama kubisme bernama Pablo Picasso. Lukisan berjudul Guernica karya Pablo Picasso merupakan salah satu lukisan yang paling terkenal sepanjang masa. Seperti halnya karya-karya seni yang terkenal lainnya, makna dari lukisan ini tidak begitu jelas dan dibiarkan bebas untuk ditafsirkan. "Guernica" sendiri merupakan sebuah kota kecil yang berada di Spanyol Utara yang menjadi sarana untuk latihan pemboman oleh Luftwaffe Jerman selama terjadinya perang saudara Spanyol. Melihat kebiasaan Picasso yang seringkali menggunakan tanda-tanda metafora, besar kemungkinan bahwa lukisan tersebut menyajikan banyak simbol, seperti Kuda, Banteng, dan seorang pria dengan pedang. Berbagai macam objek dan juga figur tersebut tampaknya menggambarkan adegan adu Banteng. Salah satu olahraga ekstrim tersebut secara tidak langsung merupakan simbol dari Spanyol.

Juan Gris adalah satu-satunya seniman yang cukup berbakat untuk membuat Picasso merasa terancam. Gaya kubismenya dibangun di fondasi Kubisme awal namun selanjutnya ia mengarah ke arah kubisme baru. Sebagai anggota dari kelompok seniman Avant-Garde di Paris, Gris mengadaptasi eksperimen Pablo Picasso dan Georges Braque. Lukisan-lukisan Gris unik, berbeda dari seniman lainnya karena latar belakangnya sebagai ilustrator, ia terbiasa bermain dengan elemen-elemen desain yang biasa digunakan untuk membuat gambar komersial.

seni, seniman terkenal dunia dari Spanyol dengan aliran seni bernama kubisme, seniman kubisme, hubisme adalah, tokoh kubisme, seni kubisme
Gambar disalin dari wikimedia commons

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.