Unsur Rupa yang Menunjukkan Kualitas Taktis dari Suatu Permukaan Benda - Seni Rupa dan Sejarah

Unsur Rupa yang Menunjukkan Kualitas Taktis dari Suatu Permukaan Benda

Share:
Tekstur atau barik adalah nilai raba suatu permukaan. Nilai raba suatu permukaan terdiri atas kasar (tekstur kasar) dan halus (tekstur halus). Namun secara visual tekstur kasar maupun halus ada yang bersifat semu, artinya berbeda kesan yang dirasakan bila dipandang dengan kesan yang dirasakan bila diraba. Berdasarkan sifat itu, tekstur kasar maupun halus ada yang disebut nyata dan ada pula yang disebut semu.

Tekstur merupakan komponen penting dari seni rupa yang dapat digunakan untuk menciptakan berbagai efek visual yang menakjubkan. Ini dapat digunakan untuk menekankan elemen tertentu dari sebuah lukisan, untuk menciptakan pengalaman yang lebih mempengaruhi secara psikologis, atau untuk menciptakan efek yang cukup menakjubkan.

Pentingnya tekstur dalam seni rupa tidak dapat dilebih-lebihkan. Tidak hanya memainkan peran penting dalam cara berkarya, tetapi juga dapat digunakan untuk menciptakan efek visual yang sangat menakjubkan. Tekstur dapat digunakan untuk menciptakan kesan mendalam, untuk menyampaikan rasa berat atau volume, atau untuk menciptakan perasaan halus atau halus. 

Tekstur dapat digunakan dalam berbagai cara untuk menciptakan efek unik dalam seni rupa, dapat pula digunakan untuk menambahkan semangat dan kehidupan ke sebuah karya seni. Untuk menciptakan gambar yang lebih kuat secara emosional, tekstur ditambahkan pada dimensi sebuah karya seni. Singkatnya, tekstur adalah komponen kunci seni rupa yang tidak bisa diremehkan.

Jadi, unsur rupa yang menunjukkan kualitas taktis dari suatu permukaan benda merupakan unsur tekstur.

Untuk melihat apa saja unsur-unsur dalam seni rupa silahkan lihat pada Unsur-unsur Seni Rupa
unsur rupa yang menunjukkan kualitas taktis dari suatu permukaan benda merupakan unsur, unsur tekstur, unsur seni rupa, unsur rupa, pengertian tekstur dalam karya seni rupa adalah,tekstur itu apa,garis seni rupa adalah,tekstur adalah elemen seni visual dalam kaitannya dengan permukaan
gambar disalin dari Pixabay


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.