Tari Daerah yang Mengajak Masyarakat Bersatu Membangun Kampung - Seni Rupa dan Sejarah

Tari Daerah yang Mengajak Masyarakat Bersatu Membangun Kampung

Share:

Tari Lego-Lego merupakan tarian unik dan menarik yang populer untuk penghormatan dari Daerah Alor. Tarian ini berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT. Konon, tarian ini berasal dari tarian tradisional yang ditampilkan sebagai penghormatan kepada para tamu.

Tari Lego-Lego adalah tarian yang sangat kompleks dan rumit. Hal ini biasanya dilakukan untuk musik tradisional yang berisi banyak langkah-langkah sinkopasi dan berbasis waktu. Tarian ini dilakukan untuk menciptakan pengalaman yang unik dan berkesan bagi penontonnya.

Selain tari lego-lego terdapat tari Dolo yang berasal budaya Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Mereka adalah perwakilan dari tradisi budaya yang unik dari suku Lamalohot dan mereka membentuk tarian tersebut sebagai bentuk hiburan dan kesenian bagi para penonton sebagai bentuk persahabatan dan pencarian kekasih. Orang Lamalohot sering juga disebut sebagai suku Lamkolot, Lamholot, Solor dan Larantuka.

Oleh karena itu tari Dolo dan tari Lego-Lego merupakan kesenian tradisional yang berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT.

tari lego-lego berasal dari provinsi, tari dolo dan tari lego-lego merupakan kesenian tradisional yang berasal dari provinsi, tarian adat lego-lego berasal dari provinsi, tari lego-lego berasal dari provinsi, tari lego lego berasal dari daerah
Sumber gambar: Sering Jalan

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.