Tinggi Rendah Nada yang Berurutan dalam Sebuah Lagu - Seni Rupa dan Sejarah

Tinggi Rendah Nada yang Berurutan dalam Sebuah Lagu

Share:

Lagu yaitu musik dengan lirik sehingga dapat dinyanyikan. Dengan kata lain, lagu memiliki vokal dan musik hanyalah instrumen. Lagu dapat dikatakan sebagai kombinasi artistik nada atau suara pada suatu urutan, gabungan, dan hubungan untuk menghasilkan komposisi musik dengan kesatuan dan kontinuitas.

Berbagai nada atau suara berirama disebut juga lagu. Lagu dapat dinyanyikan secara solo, dua, tiga atau berkelompok. (Wikipedia)

Tinggi rendah nada yang berurutan dalam sebuah lagu disebut melodi. Lebih jauh, dengan menggunakan melodi maka cara menyanyikan sebuah lagu dapat menghasilkan nada tinggi atau rendah tergantung dari notasi lagu tersebut. 

Selain tinggi rendahnya nada, terdapat juga cepat lambatnya nada yang disebut sebagai tempo. Nah, tempo sendiri sering disebut kecepatan memainkan musik. Tempo memiliki jenis seperti allegro, moderato, largo, andante, adagio, vivace, dan presto.

Allegro, presto dan vivace masuk ke dalam kategori tempo cepat. Moderato dan andante masuk ke dalam kategori tempo sedang. Sedangkan largo dan adagio masuk ke dalam kategori tempo lambat.

Demikianlah yang dapat kami jelaskan, kurang lebihnya silahkan diperbaiki.

melodi adalah,melodi adalah rangkaian nada berdasarkan,alat musik melodis adalah,pengertian melodi adalah,melodi adalah brainly,berikut ini yang bukan merupakan unsur melodi adalah,alat musik gambang kromong yang berfungsi sebagai melodi adalah,garis melodi adalah,berikut ini yang tidak termasuk alat musik melodis adalah,yang bukan alat musik melodis adalah,melodi adalah alat musik,melodi adalah pemenuhan aspek musik secara
gambar disalin dari MasterClass


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.