Penyebab dan Cara Mengatasi Whatsapp Web Terputus - Seni Rupa dan Sejarah

Penyebab dan Cara Mengatasi Whatsapp Web Terputus

Share:

Beberapa alasan yang mengakibatkan WhatsApp Web dan WhatsApp HP tidak terhubung. Jika Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp Web dan WhatsApp di ponsel Anda, alasan ini mungkin perlu diselidiki. WhatsApp Web sendiri merupakan layanan WhatsApp berbasis web yang dapat diakses dari browser laptop atau komputer. Fungsinya sama, jika ada kejadian yang sering dialami sebagian orang adalah terputusnya WhatsApp Web yang terkadang membuat kita frustasi di saat yang penting. WhatsApp Web memang membutuhkan internet yang stabil agar WhatsApp tidak terputus. Oleh karena itu, perlu diperhatikan cara di bawah ini agar terhindar dari hal tersebut.

1. Koneksi jaringan Komputer/Laptop

Laptop atau komputer yang Anda gunakan tentunya membutuhkan internet untuk membuka WhatsApp Web. Jadi, jika laptop atau komputer Anda mengalami masalah konektivitas, coba periksa kembali, lalu refresh atau muat ulang halaman web WhatsApp.

2. Koneksi internet seluler

WhatsApp Web di laptop harus tetap terhubung ke WhatsApp di ponsel untuk menyinkronkan pesan. Jika koneksi internet di ponsel tidak bagus, maka WhatsApp Web sendiri tidak akan berfungsi. Pastikan koneksi internet di smartphone kamu stabil dan baik, atau kamu bisa mengaktifkan Airplane Mode dan mematikannya.

3. Browser tidak mendukung

Apa pun browser yang Anda gunakan, baik itu Chrome, Firefox, Opera, atau Safari, selalu pastikan browser Anda mutakhir dan mutakhir. Mungkin browser terlalu tua untuk mendukung WhatsApp Web.

4. Masalah kamera ponsel

Jika kamera ponsel Anda rusak maka akibatnya pengguna tidak dapat melakukan apa-apa. Kadang-kadang termasuk menggunakan Whats App.

5. Akses ke situs web WhatsApp diblokir

Lihat jaringan WiFi Anda saat ini, apakah memblokir akses ke situs web WhatsApp atau tidak, lihat ke juga pengaturan browser anda, siapa tahu WhatsApp Web terblokir oleh browser Anda. Masalah seperti itu dapat terjadi, jadi penting untuk memastikan bahwa akses Anda ke situs web WhatsApp tidak diblokir.

Nah, bagaimana cara mengatasinya? Menurut Dominique Hily Febriani yang ditulis dalam Tekno Sindonews cara mengatasinya dapat dilakukan dengan:

  • Update OS/Aplikasi WhatsApp 
  • Pastikan jaringan internet stabil
  • Hapus cache dan data di aplikasi whatsApp
  •  Restart HP 
  • Download ulang WhatsApp 
Itulah cara yang disarankan jika WhatsApp Web terputus, begitupun dengab WhatsApp di android. Terima kasih. Jangan lupa klik iklan loh ya.

teknologi,whatsapp web,whatsapp web login,whatsapp web di hp,whatsapp web download,whatsapp web apk,whatsapp web plus,whatsapp web apk download,whatsapp web 2 akun
Gambar disalin dari Help Desk Geek


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.