Bukan Kesan Garis Lurus dalam Seni Rupa - Seni Rupa dan Sejarah

Bukan Kesan Garis Lurus dalam Seni Rupa

Share:

Secara umum garis menggambarkan kesan. Entah itu garis lurus, patah, lengkung. Garis merupakan gabungan atau sambungan dari titik. Menurut jenisnya, garis dapat dibedakan menjadi garis lurus, lengkung, panjang, pendek, horizontal, vertikal, diagonal, berombak, putus-putus, patah-patah, spiral dan Iain-Iain.

Kesan yang ditimbulkan dari macam-macam garis dapat berbeda-beda, berikut yang bukan merupakan kesan garis lurus dalam seni rupa yaitu garis lurus tidak memberikan kesan lembut dan layu.

Justru garis lurus pada sebuah gambar memberikan kesan tegak dan keras. Garis lengkung berkesan lembut dan lentur, garis patah-patah berkesan kaku, dan garis spiral berkesan lentur.

Menurut wujudnya garis dapat dibedakan menjadi dua yaitu garis nyata dan garis semu. Garis nyata merupakan garis yang dihasilkan dari coretan atau goresan lengkung. Sedangkan garis semu merupakan garis yang muncul karena adanya kesan balance pada bidang, warna atau ruang.

berikut bukan kesan garis lurus dalam seni rupa adalah, garis lurus, seni rupa, kesan garis, kesan garis lurus
Gambar disalin dari Unsplash

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.