Poster Biasanya Dibuat dengan Desain yang Berwarna-warni Menggunakan Warna yang Kontras - Seni Rupa dan Sejarah

Poster Biasanya Dibuat dengan Desain yang Berwarna-warni Menggunakan Warna yang Kontras

Share:

Warna kontras adalah warna yang berlawanan satu sama lain, dengan kalimat lain bahwa warna kontras adalah warna yang menunjukkan perbedaan warna yang mencolok antara satu dengan lainnya.

Salah satu media hasil desain yang digunakan untuk mengaplikasikan warna-warna tersebut adalah poster. Selain warna, poster juga mengombinasikan huruf, gambar dan unsur grafis lainnya agar poster terlihat menarik.

Poster biasanya dibuat dengan desain yang berwarna-warni menggunakan warna yang kontras agar poster dapat menarik perhatian. Selain menarik perhatian, warna yang kontras pada poster memberikan penjelasan kemana arah pandang kita mulai melihat isi poster. Warna kontras juga digunakan untuk memisahkan inti dari sebuah poster dan pelengkap isi poster.

Desain poster merupakan bagian dari karya seni rupa yang berfungsi sebagai media publikasi dan informasi. Namun lebih lengkapnya adapun fungsi poster antara lain poster sebagai penuntun arah, alat propaganda politik, media edukasi, media informasi, serta media promosi.

Setidaknya poster yang baik memuat judul, ilustrasi, kalimat yang mengajak, poin yang diinformasikan dan kontak yang bisa dihubungi. Contoh poster yang menarik bisa kita lihat dari poster dovid-19 di bawah ini.

Bantu Website ini untuk tetap maju dengan cara klik di sini 

seni, desain, Poster Biasanya Dibuat dengan Desain yang Berwarna-warni Menggunakan Warna yang Kontras, kontras, poster, contoh poster, contoh poster covid 19
Poster Covid-19 Kemenkes RI



  

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.