Kata Grafis pada Dasarnya Berasal dari Istilah Graph yang Memiliki Arti - Seni Rupa dan Sejarah

Kata Grafis pada Dasarnya Berasal dari Istilah Graph yang Memiliki Arti

Share:

Kata grafis pada dasarnya berasal dari istilah graph yang memiliki arti tulisan atau gambaran yang saling berhubungan. Dalam bahasa Inggris, Tutorialspoint.com memberikan pengertian "A graph is a diagram of points and lines connected to the points. It has at least one line joining a set of two vertices with no vertex connecting itself. The concept of graphs in graph theory stands up on some basic terms such as point, line, vertex, edge, degree of vertices, properties of graphs, etc."

Seni grafis merupakan cabang Seni Rupa dua dimensi yang menggunakan teknik cetak dan biasanya di atas kertas. Kecuali pada teknik Monotype, prosesnya mampu menciptakan salinan karya yang sama dalam jumlah banyak, ini yang disebut dengan proses cetak. (wikipedia)

Dalam pandangan lain, situs serupa.id menerangkan bahwa seni grafis yaitu seni dua dimensi yang diciptakan melalui teknik cetak,contohnya cetak sablon (silk screen), cetak tinggi (seperti stempel), cetak datar (lithography), dsb. Esensi seni grafis adalah membuat cetakan yang dapat digunakan untuk mentransfer gambar dari cetakan ke media karya (misalnya: kertas).

Romadecade (romadecade.org) memberikan pengertian seni grafis merupakan seni rupa dua dimensi yang dibuat dengan teknik cetak di atas sebuah media. Dari pengertian ini bisa mengetahui jika sebuah seni grafis hanya sebuah gambar dua dimensi yang untuk dinikmati estetikanya. Seni yang satu ini bertujuan memperindah sebuah media.

Kata Grafis pada Dasarnya Berasal dari Istilah Graph yang Memiliki Arti, pengertian grafis, pengertian seni grafis, seni grafis, grafis
Gambar disalin dari Pinterest


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.