Unsur Seni Rupa yang Menunjukan Batas Antar Bidang - Seni Rupa dan Sejarah

Unsur Seni Rupa yang Menunjukan Batas Antar Bidang

Share:

Pada dasarnya pengertian unsur yaitu sesuatu yang terdapat pada obyek tersebut dan bisa dilakukan analisis. Unsur melekat pada setiap obyek, baik itu unsur yang dapat dilihat secara langsung maupun unsur yang tidak dapat dilihat secara langsung.

Unsur yang dapat kita lihat secara langsung disebut unsur fisik karena melibatkan indra sebagai mediumnya, sedangkan unsur yang tidak dapat kita amati menggunakan panca indera disebut unsur non fisik.

Unsur-unsur fisik dalam seni rupa antara lain titik, garis, bidang, tekstur, dan warna. Di antara unsur-unsur fisik tersebut, terdapat salah satu unsur yang disebut unsur garis.

Garis adalah suatu hasil goresan nyata atau batas limit suatu benda, ruang, rangkaian massa, dan warna. Raut garis secara umum dapat dibedakan atas lurus, lengkung, dan bertekuk/patah. Sedangkan bidang sendiri adalah bentuk yang memiliki ukuran pajang dan lebar (luas), mempunyai kedudukan dan arah serta dibatasi oleh garis.

Berdasarkan pengertian di atas maka unsur seni rupa yang menunjukan batas antar bidang disebut dengan garis.

unsur seni rupa yang menunjukan batas antar bidang, seni rupa, unsur seni, unsur seni rupa, bidang yaitu, unsur bidang,3 unsur motif dekoratif,unsur dekoratif garis,
Gambar garis batas antar bidang


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.