Benda-benda Seni rupa Terapan Sering juga Disebut dengan - Seni Rupa dan Sejarah

Benda-benda Seni rupa Terapan Sering juga Disebut dengan

Share:

Seni rupa tiga dimensi adalah seni rupa yang bisa dilihat dari banyak arah dan umumnya memiliki ukuran panjang, lebar, tinggi serta kedalaman atau volume. Sedangkan Seni rupa terapan adalah seni rupa yang meiliki fungsi praktis atau dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain seni terapan, terdapat juga istilah seni murni.

Seni rupa terapan memiliki fungsi untuk dipakai. contoh kursi, pensil, meja, papan tulis, dsb. Jadi benda-benda seni rupa terapan sering juga disebut dengan seni pakai atau memiliki fungsi praktis. Berbeda dengan seni murni yang hanya bisa dinikmati tanpa dipakai atau tanpa memiliki fungsi praktis.

Lebih lengkapnya seni rupa terapan (applied art) yaitu karya seni rupa ini lahir karena didorong oleh keinginan untuk memenuhi kebutuhan praktis dalam rangka memudahkan manusia dalam kehidupannya. Akan tetapi, di dalam upaya memenuhi kebutuhan yang bersifat praktis tersebut, manusia ingin pula terpuaskan citarasa estetiknya sehingga proses mewujudkannya diupayakan pula agar karya tersebut menarik dipandang, Kata Prof. Sofyan Salam, Ph.D.

benda-benda seni rupa terapan sering juga disebut dengan,benda seni rupa terapan sering juga disebut dengan,benda benda seni rupa terapan disebut juga
Gambar disalin dari Cal State East Bay


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.