Perwujudan Gaya Seni Rupa Menggunakan Keadaan Nyata pada Kehidupan Masyarakat dan Gaya Alam disebut - Seni Rupa dan Sejarah

Perwujudan Gaya Seni Rupa Menggunakan Keadaan Nyata pada Kehidupan Masyarakat dan Gaya Alam disebut

Share:

Pada dasarnya perwujudan gaya seni rupa menggunakan keadaan nyata pada kehidupan masyarakat dan gaya alam disebut gaya representatif. Arti lain dari representatif yaitu menunjukkan bagian yang sebenarnya dari apa yang terlihat.

Secara umum representatif dibagi dua yaitu realisme dan naturalisme. Realisme adalah gambaran keadaan sosial yang sebenarnya terjadi, sedangkan naturalisme adalah gambaran yang sebenarnya dari keadaan alam.

Selain representatif kita juga mengenal istilah non representatif. Gaya seni rupa non representatif yaitu gaya yang tidak menggambarkan keadaan sebenarnya dari yang terlihat. Contoh non representatif yaitu abstrak, ekspresionisme, dadaisme, surealisme dan lain sebagainya.

Kira-kira cukup untuk penjelasan tentang perwujudan gaya seni rupa menggunakan keadaan nyata pada kehidupan masyarakat dan gaya alam yang kita sebut sebagai gaya representatif.

dari salam dua jari

 

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.