Mengapa Patung Disebut Karya Seni Tiga Dimensi

Share:

Seni rupa merupakan cabang dari ilmu seni yang membahas tentang titik, garis, bidang, warna, ruang (volume), dan tekstur. Patung sendiri merupakan salah satu karya seni rupa yang kita sebut seni rupa tiga dimensi.

Patung disebut karya seni tiga dimensi karena patung memiliki panjang, lebar, tinggi serta volume. Patung dapat berupa patung monumental, patung religi, patung dekorasi, patung kerajinan dan lain-lain.

Sejak lama patung digunakan untuk tujuan-tujuan tertentu, seperti pada masa yunani klasik, selain memperlihatkan kehebatan pembuatnya, patung digunakan untuk penyembahan kepada dewa-dewa mereka. Selain digunakan untuk penyembahan seperti pada masa lalu, patung juga dapat digunakan untuk tujuan artistik seperti dekorasi ruangan atau dekorasi taman.

Pada seni rupa timur, khususnya seni rupa Islam, patung kurang terkenal karena adanya perkataan nabi Muhammad untuk tidak membuat patung.

patung disebut karya seni tiga dimensi karena memiliki unsur,patung disebut karya seni tiga dimensi karena memiliki beberapa hal kecuali,patung disebut karya seni tiga dimensi disebut tiga dimensi karena memiliki,patung disebut sebagai karya seni tiga dimensi karena,mengapa patung disebut karya seni rupa tiga dimensi,mengapa patung disebut karya seni rupa 3 dimensi,mengapa patung lepas disebut sebagai karya seni tiga dimensi brainly,mengapa karya seni patung disebut benda tiga dimensi,patung disebut karya seni tiga dimensi karena
gambar disalin dari Pinterest


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.