Seni Lukis Merupakan Karya Seni Rupa yang Berdimensi

Share:
Seni adalah refleksi perasaan seseorang untuk membuat senang penikmatnya. Suatu cabang seni rupa yang hasil karyanya lebih mengutamakan unsur estetis atau keindahan adalah seni rupa murni sedangkan seni rupa yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari disebut seni rupa terapan.

Seni rupa memiliki macam-macam bentuk seperti seni patung, seni lukis, seni grafis, seni makrame, seni meronce dan seni ilustrasi. Seni patung adalah cabang seni rupa yang berdimensi tiga atau biasa kita sebut seni rupa tiga dimensi sedangkan seni lukis merupakan karya seni rupa yang berdimensi dua atau biasa kita sebut seni rupa dua dimensi.

Pada dasarnya seni rupa tiga dimensi memiliki pengertian bahwa karya seni tersebut dapat dinikmati dari segala arah. Karya seni tiga dimensi tersebut memiliki dimensi yang dapat diukur kedalaman, tinggi/panjang dan lebarnya.

Berbeda dengan seni rupa dua dimensi yang hanya memiliki panjang dan lebar. contohnya lukisan. Anda tidak dapat menikmati lukisan dari balik kanvas lukisnya.

Lukisan Millet, gambar dislain dari SkyMinds

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.