Gambar Dekoratif pada Hiasan Tepi disebut

Share:
Gambar yang memiliki corak hiasan disebut gambar dekoratif. Gambar dekoratif adalah gambar yang bercorak dekor, yakni gambar dengan hiasan yang wujudnya rata, tidak menampakkan jarak, isi, perspektif dan juga umumnya sudah tidak mirip dengan bentuk yang sebenarnya karena digayakan.

Gambar dekoratif pada hiasan tepi disebut ornamen. Menurut WikipediaOrnamen merupakan dekorasi yang digunakan untuk memperindah bagian dari sebuah bangunan atau objek. Ornamen arsitektural dapat diukir dari batu, kayu atau logam mulia, dibentuk dengan plester atau tanah liat, atau terkesan ke permukaan sebagai ornamen terapan. Ornamen dapat diciptakan dari gambar sederhana, yang kita ambil dari alam sekitar. Misalnya, daun, bunga, dan binatang. Gambar-gambar itu bisa disederhanakan menjadi titik, garis, bidang, dan warna. Berikut ada beberapa contoh ornamen tepi. (Menurut Web Materi kelas 3).

gambar disalin dari adobestock


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.