Seni yang Menggunakan Teknik Ukir

Share:
Seni yang pembuatannya dengan cara menggunakan teknik ukir dapat kita contohkan seperti seni grafis (cukil kayu) dan Seni Relief (pahatan). Selain kayu, seni grafis dapat diciptakan melalui teknik cetak, contohnya cetak sablon (silk screen), cetak tinggi (seperti stempel), cetak datar (lithography), dsb. Esensi seni grafis adalah membuat cetakan yang dapat digunakan untuk mentransfer gambar dari cetakan ke media karya (misalnya: kertas).

Teknik ukir dapat digunakan untuk membentuk sesuatu. Dilansir dari jawaban di forum Brainly, teknik ukir adalah teknik yang digunakan untuk mengurangi bahan membentuk goresan yang menciptakan suatu gambar menggunakan alat ukir.

Sedangkan teknik pahat adalah teknik yang digunakan untuk mengurangi bahan yang tidak dibutuhkan menggunakan alat pahat.

Persamaan teknik ukir dan pahat adalah pengurangan bahan yang tidak dibutuhkan, secara sederhana teknik ukir mengurangi sedikit bahan sedangkan teknik pahat dapat mengurangi banyak bahan yang tidak dibutuhkan.

disalin dari indonesia.go.id

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.