Cat Akrilik Dipakai dalam Teknik Pewarnaan Apa?

Share:
Secara sederhana cat akrilik adalah cat tembok dan sejenisnya (bukan cat kayu yang mengkilap). Cat akrilik menghasilkan warna opaque (tebal) dan tidak transparan. Teknik cat yang tebal ini biasanya disebut teknik plakat.

Teknik perwarnaan ada dua jenis yaitu teknik plakat dan teknik transparan (aquarel). Teknik plakat sendiri menurut dictio.id adalah teknik melukis yang menggunakan cat air, cat akrilik maupun cat minyak dengan sapuan tebal dan komposisi cat yang kental. Sehingga memberi kesan yang colorfull pada setiap karya.

Sedangkan teknik aquarel yaitu teknik sapuan kuas di atas media gambar dengan memberikan warna yang encer sehingga permukaan media gambar atau warna di bawahnya tetap terlihat atau transparan. Kebanyakan teknik aquarel digunakan untuk membuat lukisan dari car air, sedangkan teknik plakat digunakan untuk membuat lukisan yang tidak transparan seperti lukisan di tembok atau biasa disebut mural.


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.