Novel Baru Andrea Hirata

Share:
Kabarnya Andrea Hirata akan merilis novel baru lagi. Saya belum tahu kemungkinan alur ceritanya. Jika seperti biasa, tentu banyak adegan kehidupan melayu ditambah beberapa komedi.

Pertama kali menamatkan yang namanya novel itu karya pak cik ini. Sejak kelas dua SMA. Di masa libur panjang antara semester genap dan ganjil. Judulnya Sang Pemimpi. Terpaksa baca karena hadiah. Karena cerita hidupnya anak sekolah. Karena yang membelikan tidak tahu isinya. Dibeli karena letaknya pas di pintu masuk toko buku.

Saya jarang baca buku panjang-panjang. Dan kali itu saya tamatkan 4 hari saja.

Di kelas tiga. Diberi tugas meresensi buku. Saya angkat cerita si Arai dan kawan-kawan ini. Guru Fisika saya kemudian meminjam bukunya. Seminggu dikembalikan. Pekan depan 3 koleksi tetralogi Laskar Pelangi menumpuk di mejanya. Jika ada tugas mengantar buku paket dari ruang kelas ke ruang guru, saya izin ketua kelas waktu itu bantu mengangkat. Tujuan utamanya, membuka dua tiga lembar cerita Laskar Pelangi.

Barangkali mereka yang senang membaca. Jika masuk ke toko buku. Syarat keluar haruslah membeli satu buku. Meski tidak langsung dibaca setelahnya.

Selamat menanti karya terbaru Andrea Hirata.